Wisata Bahari Air Terjun Benang Stokel Lombok

Wisata Bahari Air Terjun Benang Stokel Lombok

wisata bahari benang stokel lombok tengah
Air terjun Benang Stokel Lombok adalah salah satu tempat wisata bahari paling favorite di Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia, dimana di air terjun benang stokel ini anda bisa berwisata sambil berobat. Terletak di Dusun Pemotoh Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah memiliki dua air terjun yang meluncur dari ketinggian sekitar 30 meter dimana debit airnya berbeda antara air terjun satu dengan yang lainnya. Di Air terjun Benag stokel ini pula terdapat kolam kecil dimana anda bisa melepas lelah dengan mandi dan berenang di kolam tersebut.

Air Terjun Benang Stokel yang sumber airnya langsung berasal dari lereng gunung rinjani ini diyakini mampu mengobati berbagai penyakit diantaranya penyakit kerontokan rambut. Menurut mitos yang beredar bahwa Dewi Anjani penunggu Gunung Rinjani adalah merupakan mahluk gaib yang diyakini masyarakat setempat sewaktu waktu mandi dan membersihkan rambutnya di hulu air terjun Benang Stokel ini sehingga mitos bahwa khasiat air terjun gunung rinjani yang mampu menyembuhkan penyakit kerontokan ini semakin santer dan menurut pengelolanya banyak masyarakat yang telah membuktikannya.

Selain sebagai jalur alternatif menuju ke puncak Gunung Rinjani, Air Terjun Benang Stokel memberikan tawaran lain. Biasanya air terjun memiliki debit air dan hempasannya yang sangat deras, sangat berbeda sekali dengan kondisi yang ada di Benang Stokel ini, dimana hempasan air yang jatuh sangat halus.

Benang Stokel telah menjadi destinasi wisata andalan Lombok Tengah dimana kawasan ini ramai dikunjungi baik oleh masyarakat Lombok sendiri, banyak juga wisatawan asing yang terpesona dan mengagumi keindahan alam Air Terjun Benang Stokel ini.

Hampir setiap tahun tempat wisata Air Terjun Benang Stokel Lombok ini ramai dikunjungi baik domestik maupun mancanegara. Ramainya wisatawan ini tak lepas dari lahan wisata yang asri dengan hutan lebat dikelilingi kebun coklat serta kopinya.
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 17.29 | ► 0 komentar

Wisata Bahari Air Terjun Benang Stokel Lombok

Hak cipta Blogger Tastura 2014 - Berbagi Info dan Ilmu Pengetahuan | Dedicated to Blogger.com