10 Alasan Kenapa Cepat Tua

10 Alasan Kenapa Cepat Tua

10 Alasan Kenapa Cepat Tua
10 Alasan Kenapa Cepat Tua - Hasil dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa stress yang kronis dapat menyebabkan umur sel manusia semakin pendek. Bagi beberapa orang, proses penuaan bisa lebih cepat 10 tahun.

Proses penuaan biasanya mulai berlangsung sekitar usia 25 yahun. Namun setiap orang memiliki pola sendiri. Ada yang proses penuaannya berjalan lambat, sehingga tampak awet muda. Namun ada pula yang berlangsung lebih cepat.

Dari sekian penelitian yang dilakukan maka apara ahli medis dan psikolog menyimpulkan ada 10 alasan kenapa seseorang bisa menjadi lebih cepat tua dan diantaranya adalah :

  1. Menghadapi segala masalah dengan tergesa gesa, penuh amarah dan sangat emosional sehingga alih alih bisa tenang mencarikan jalan keluar dari masalah, yang terjadi justru melupakan masalah itu sendiri. Dengan demikian, anda bukanlah hendak menyelesaikan masalah namun hendaknya menambah msalah dengan kebiasaan amarah anda sendiri.
  2. Bersedih hati yang terlalu berkepanjangan. Kondisi ini akan mengantarkan anda pada situasi hati yang tidak stabil, lesu dan tidak bergairah. Karena itu, carilah segera bahan pelipur lara dengan menyibukkan diri, sesekali mencari tempat hiburan yang hahal, murah dan meriah.
  3. Mudah marah. jauhkan sifat mudah marah ini karena dengan anda marah maka akan semakin banyak energi yang keluar dan bisa berpengaruh buruk terhadap fisik anda. Biasakanlah berolah raga dan senam demi stabilisasi emosi melalui peredaran darah di dalam tubuh. Sadarilah, bahwa tubuh seseorang tidak akan sehat selamanya jika tidak dirawat dengan baik. Semakin terawat fisik maka akan semakin terpeliharanya kesehatan dan kebugarannya. Maka dengan demikian pelihara dan jagalah selalu kebugaran dengan tips agar sehat jasmani dan rohani yang pernah saya posting sebelumnya dalam blog ini juga. 
  4. Terlalu tegang dalam memikirkan masalah. Masalah harus dihadapi bukan untuk direnungi. Jika anda bisa menyelesaikan masalah dengan sesegara mungkin maka akan membuat anda semakin tenang, jadi mengapa harus dibarengi dengan ketegangan?.
  5. Terlalu banyak dengki dan iri hati dengan orang lain. Kedengkian dan iri hati akan berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung anda. Semakin anda dengki dan iri hati dengan orang lain maka sesungguhnya anda semakin dekat dengan penyakit.
  6. Menghadapi setiap orang dengan penuh emosi. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, janganlah anda terlalu lekas marah dan langsung memasukkan setiap perkataan orang lain ke dalam hati. Sadarilah bahwa setiap orang berbeda dan hadapi setiap orang selalu dengan penuh senyum.
  7. Selalu perduli dengan urusan orang lain dan mencoba melakukan penilaian sendiri serta terlalu dini memvonisnya. Perbuatan setiap orang itu ketahuilah bahwa ada yang berhak untuk menilainya yaitu TUHAN. Jadi kita tidak berhak menilai atau memvonis seseorang bahwa dia salah atau benar.
  8. Mudah putus asa. Ingatlah dunia ini ibarat roda yang bisa saja ada di atas atau bahkan bisa saja ada di bawah. Hari ini bisa jadi anda ada di baawah tetapi suatu saat siapa tahu anda bisa saja di atas dan bila anda berada di atas jangan lupa diri, karena dengan anda lupa diri maka akan menyebabkan anda akan cepat kembali ke bawah lagi.
  9. Tidak mau menerima takdir. Terimalah setiap cobaan dengan pasrah dan terus selalu bertaqwa kepada TUHAN karena penderitaan selalu akan membawa hikmah yang akan mendatangkan kebahagiaan bagi anda suatu hari nanti. Ingatlah bahwa kita semua yang hidup di dunia ini pastinya akan mendapatkan "jatah" takdir tersebut. Jangan menyerah dan selalu berusaha dan berikhtiar dan apapau hasilnya serahkan semua kepada TUHAN Yang Maha Esa.
  10. Jangan lekas merada diri tua karena dibanding hari esok, anda masih tetap lebih muda pada hari ini.
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 05.52 | ► 0 komentar

10 Alasan Kenapa Cepat Tua

Hak cipta Blogger Tastura 2014 - Berbagi Info dan Ilmu Pengetahuan | Dedicated to Blogger.com